Sabtu, 29 Oktober 2011

Tekuk Sociedad 0-1, Real Madrid Kembali ke Puncak La Liga

Real Madrid kembali menggeser Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol, setelah menang tipis 1-0 atas Real Sociedad, Minggu (30/10/2011) dini hari WIB.
Real Madrid membuka keunggulannya di menit ke 9 babak pertama. Umpan terobosan dari Fabio Coentrao dimanfaatkan dengan baik oleh Gonzalo Higuain. Striker Argentina itu menceploskan bola ke gawang Sociedad dengan sontekan kaki kanannya, membawa Madrid unggul 1-0.
Tekuk Sociedad 0-1, Real Madrid Kembali ke Puncak La Liga














Setelah mencetak gol, Madrid justru tampak kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Beberapa kali upaya mereka mentah di kaki para bek Sociedad.
"Los blancos" baru benar-benar mengancam di menit ke-27. Menyambut umpan Higuain, Sergio Ramos mengarahkan bola ke gawang dengan sundulannya. Tapi karena sundulannya tidak terlalu keras, bola pun dengan mudah ditangkap oleh Bravo.
Di menit ke-32, giliran Ronaldo yang mengancam. Tendangan jarak jauh yang ia lesakkan dari luar kotak penalti mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Sociedad. Bola memang meluncur deras tapi Bravo masih sigap membloknya.
Sebelum laga berakhir, Madrid punya dua peluang emas lewat kaki Angel Di Maria (menit ke-40) dan Higuain (41). Namun, kedua peluang tersebut masih berhasil dipatahkan oleh kiper Sociedad. Hasilnya hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.
Di babak kedua, Sociedad coba bangkit. Xabi Prieto tampil lebih terbuka dan lebih berani menyerang. Mereka sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Madrid yang dikomandoi oleh Pepe.
Pada menit ke-51, gawang Madrid pun sempat diancam Sociedad lewat tandukan Xabi Prieto memanfaatkan bola dari Carlos Martínez. Beruntung bagi Madrid, bola yang dilepaskan oleh Prieto masih mampu diamankan oleh Iker Casillas.
Casillas kembali melakukan penyelematan pada menit ke-61. Kali ini, kiper asal Spanyol tersebut mematahkan peluang yang didapat oleh Carlos Vela.
Permainan ngotot dari Sociedad ternyata membuat Madrid kewalahan. Pasukan Jose Mourinho tersebut terlihat sulit mengembangkan permainan sehingga membuat mereka kerap gagal menembus pertahanan tuan rumah.
Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan keras. Beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran keras dan beberapa berujung kepada kartu kuning. Keunggulan 0-1 Real Madrid akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan tiga poin tambahan ini, Madrid kembali ke posisi puncak dengan 25 poin. Mereka unggul satu poin dari Barca yang duduk di peringkat kedua dan dua poin dari Levante yang turun ke peringkat ketiga.
Namun Levante bisa saja naik ke puncak jika dalam pertandingan Senin (31/10/2011) dini hari WIB besok, berhasil mengalahkan Osasuna.

Sumber:tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar