Minggu, 06 November 2011

Massimiliano Allegri: Kuat Bertahan, Serangan Jadi Lebih Baik

Massimiliano Allegri - Milan (Getty Images)

Gelontoran empat gol tanpa balas AC Milan ke gawang Catania di San Siro, Minggu (6/11), menandai kemenangan kelima berturut-turut I Rossoneri di Serie A. Gol-gol tersebut hadir melalui penalti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Gianluca Zambrotta, serta bunuh diri gelandang Gli Elefanti, Francesco Lodi. Milan pun naik ke peringkat ketiga di bawah Udinese dan Lazio.
Pemuncak klasemen pekan lalu, Juventus, batal bertanding di San Paolo untuk bersua Napoli pada giornata 11 karena cuaca buruk yang melanda Naples.
Pelatih Si Merah-Hitam, Massimiliano Allegri, amat puas menyaksikan performa anak-anak asuhnya. Selain konsisten menekan, para pengisi lini depan juga tak segan turun ketika tim kehilangan bola, dan inilah menurut Allegri yang menjadi kunci grafik positif Milan belakangan ini.
"Hari ini tim menampilkan performa bagus dan hanya sedikit membiarkan Catania melakukan sesuatu di babak pertama," ucap sang allenatore kepada Football Italia usai laga.
"Anak-anak tampil baik dalam segi teknik dan juga intensitas pertandingan, di mana itu tak mudah dilakukan dalam laga ini."

'Ketika para striker membantu pertahanan seperti ini, secara keseluruhan tim dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik. Para penyerang sekarang sering melakukan itu, membantu lini tengah ketika kami kehilangan possession.

"Jika kami bertahan dengan baik, dalam pandangan saya kami akan menyerang lebih baik lagi. Itulah pendekatan kami dalam beberapa gim terakhir, dan kami menampilkan sejumlah performa hebat," tandas Allegri. 


Sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar