Jumat, 04 November 2011

Wayne Rooney Enjoy Main Sebagai Gelandang

Wayne Rooney Enjoy Main Sebagai Gelandang 





Wayne Rooney mengaku senang karena dirinya ditempatkan sebagai seorang gelandang saat Manchester United menekuk Otelul Galati di ajang Liga Champion, Kamis (3/11) dini hari WIB.


Setan Merah bercokol di puncak klasemen grup C setelah mengalahkan Galati dengan skor 2-0. Antonio Valencia membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit, kemudian Rooney menggandakannya di tiga menit sebelum pertandingan berakhir.
Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford itu, Sir Alex Ferguson menurunkan formasi yang tak biasa. Rooney, yang biasanya beroperasi sebagai penyerang, kini diplot sebagai gelandang. Sedangkan lini depan diserahkan pada duet Dimitar Berbatov dan Michal Owen.
Nyatanya, rotasi tersebut tak menggangu performa Rooney. "Saya sering bermain di posisi itu saat masih muda. Manajer meminta saya untuk berada di posisi tersebut dan saya senang melakukannya," ucap pemain kebangsaan Inggris itu, seperti dikutip Daily Mail.
"Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya adalah pesepak bola yang cukup baik untuk bermain di posisi mana saja di lapangan. Saya tidak besar kepala, saya merasa mampu melakukan itu dan jika manajer menginginkan saya untuk bermain di sana, saya tidak masalah melakukannya lagi," tambahnya.
Selaku pelatih, Fergie memuji performa yang ditunjukkan Rooney, tapi ia tidak terkejut melihat pemainnya itu bisa beroperasi sebagai pemain tengah. "Saya pikir dia fantastis di lini tengah. Kesadarannya pada orang-orang di sekelilingnya dan pilihan passing-nya benar-benar baik. Dia sangat hebat bagi kami malam ini," tukasnya.

Sumber: tribunnews.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar