Sabtu, 29 Oktober 2011

Bekuk Real Sociedad, Real Madrid Pimpin Klasemen

Gol tunggal Gonzalo Higuain di menit kesembilan ke gawang Real Sociedad sudah cukup mengantarkan Real Madrid berdiri di puncak klasemen sementara menggeser Barcelona.

  Liga BBVA: Real Sociedad-Real Madrid: Gonzalo Higuain    Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Real Madrid atas Real Sociedada, Minggu (30/10) dinihari WIB, di Estadio Anotea, sudah cukup untuk membuat pasukan Jose Mourinho ini mengkudeta puncak klasemen La Liga Spanyol yang beberapa saat sebelumnya dikuasai Barcelona yang menang telak 5-0 atas Mallorca.

Meski demikian, Los Blancos masih berpeluang tergeser kembali oleh Levante yang baru akan berlaga nanti malam.

Pertandingan dibuka dengan penetrasi Cirstiano Ronaldo. Namun, aksinya itu tidak membuahkan gol karena tendangannya tak menjumpai target.

Madrid pun membungkam publik tuan rumah lewat gol striker Gonzalo Higuain di menit kesembilan. Menerima umpan Fabio Coentrao, bomber Argentina itu menuntaskannya dengan baik.

Sociedad mencoba bangkit via aksi Merkel Bergara. Sayangnya, tembakan Bergara, usai menerima umpand ari McDonald Mariga, masih dapat dibendung.

 
Berikutnya kans kembali memihak tim tamu. Kiper Claudio Bravo di paksa bekerja ekstra ketika menahan sundulan berbahaya Sergio Ramos dan sepakan Ronaldo.

Beberapa saat kemudian Higuain sejatinya bisa menggandakan keunggulan andai ia lebih tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Sayang, tendangannya bisa digagalkan Bravo.

Pada interval kedua, Sociedad terus menunjukkan spirit mereka untuk mengejar ketinggalan. Kesalahan dibuat Lassana Diara yang memudahkan Carlos Vela menguji kiper Iker Casillas. Namun, aksi eks pemain Arsenal itu masih bisa ditanggulangi.

Peluang emas itu berlanjut ke aksi Antonio Grizmann yang datang dari bangku cadangan. Lagi-lagi Casillas masih sanggup mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Madrid berbalik menyerang melalui pergerakan dari Ramos. Tetapi tendangan fullback Spanyol itu masih melayang di atas mistar tuan rumah.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Madrid membekas sampai pertandingan rampung. Dengan demikian, perolehan poin Ronaldo cs yakni 25 dari 10 laga berlalu. Adapun Sociedad, mereka turun ke peringkat 16 dengan poin delapan.

sumber: goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar